ANTARA BAKMI MEWAH DAN INDOMIE REAL MEAT

23:17 4 Comments A+ a-

Mie memang menjadi makanan favorit masyarakat kita. Karena itu tak heran bila produsen mie instan berlomba-lomba membuat inovasi agar produknya mendapatkan tempat di hati konsumennya. Dari variasi rasa, penampilan dan kemasannya yang semakin menarik perhatian. Dan biasanya begitu sebuah varian mie diluncurkan maka akan ada merk lain yang mengeluarkan produk yang hampir serupa.

Pengalaman saya ini juga masih seputar dua merk mie instan yang saya pikir serupa, tetapi ternyata tidak sama. Kejadiannya sekitar beberapa bulan yang lalu waktu saya mengikuti kompetisi blog yang diadakan oleh Bakmi Mewah.

Sebenarnya saya pernah mencicipi Bakmi Mewah ini sekali, pas adik saya memasaknya. Tapi untuk persiapan lomba blog tentu saja saya harus mencobanya lagi dan mengambil beberapa foto dokumentasi untuk mendukung tulisan saya.

Untuk keperluan tersebut, suatu hari saat pulang kerja, saya sempatkan mampir ke supermarket yang biasa saya belanja. Di supermarket ini persediaan mie instan cukup lengkap. Dan karena pikiran saya hanya tertuju pada Bakmi Mewah makanya saya tak butuh waktu lama untuk menemukan yang saya cari. Yang saya ingat dari Bakmi Mewah adalah kemasan boxnya yang eksklusif, yang berbeda dari mie instan yang lain. Begitu saya lihat, saya ambil dan kemudian lanjut mengambil beberapa item belanjaan lainnya. Sesampainya di rumah mie nya masih dianggurin sampai sampai ada waktu untuk eksekusi.

Tidak yang aneh dari proses memasak mienya sampai mie itu siap di piring dan siap disantap. Semuanya tampak wajar-wajar saja. Hanya memang warnanya yang agak kecoklatan, membuat saya sempat terbesit kok agak beda dengan yang dulu pernah saya makan. Waktu mie ini saya santap saya masih berpikir ini adalah Bakmi Mewah. Tapi saya sempat bilang pada Ibu saya kok rasa mie nya kayak beda dengan mie yang saya makan sebelumnya.

Sampai akhirnya saya menelisik boxnya untuk melihat kandungan gizinya, ya ampuun ... baru ketahuan kalau ini bukan Bakmi Mewah. Mie yang saya makan barusan tadi adalah Indomie Real Meat. Baru ketahuan kenapa ada yang terasa aneh sejak tadi ...

Saya pikir satu-satunya mie instan dengan kemasan box hanya Bakmi Mewah. Ternyata tidak. Ada mie lain yang kemasannya sekilas mirip. Dan saya ... kena deh ! he ..

Ngomong-ngomong, apa sih beda antara keduanya ?

Bakmi Mewah adalah mie instan dengan 'genre' yang berbeda dari kebanyakan mie yang ada di pasaran. Bumbunya lebih didominasi aroma minyak dan daun bawang dibanding asin-gurihnya bumbu mie goreng pada umumnya. Dan pastinya ada taburan daging ayam asli yang membedakannya dengan mie yang kita lihat sebelumnya.

Sedangkan Indomie Real Meat, menurut saya adalah mie instan goreng dengan tambahan daging ayam asli dan jamur. Cara membuatnya sama seperti mie goreng instan pada umumnya, hanya pada bumbu yang seperti pasta itulah terdapat potongan ayam dan jamur sebagai pembedanya. Dan Indomie Real Meat ini mempunyai beberapa varian rasa, berbeda dengan Bakmi Mewah yang satu jenis rasa saja.

Menurut saya keduanya tak bisa di "versus" kan. Karena masing-masing punya rasa yang berbeda. Dan pastinya tiap lidah itu mempunyai selera masing-masing. Jadi, untuk tahu mana rasa yang paling enak, silahkan dicoba sendiri ya. Kalau saya pribadi sementara ini lebih memilih Bakmi Mewah yang menurut saya rasanya lain dari pada yang lain, sedap tapi tidak eneg.

Untuk kemasannya, saya akui Indomie Real Meat ini sukses menjadi pesaing Bakmi Mewah.  Oh ya, walaupun saya nggak menang ikutan lomba kreasi Bakmi Mewah ini, tapi saya masih tetep suka sama yang namanya mie, apapun itu jenisnya, he.
Nah, teman-teman suka mie juga ? Yuk nge-mie. Jangan lupa bahagia ya !

4 komentar

Write komentar
Senin, 01 Mei 2017 13.32.00 WIB delete

Jadi inget kejadian blogger siapa ya dulu itu. Ada lomba blog tentang obat anak. Dia bikin tulisan, kasih foto, post. Ternyata fotonya merek lain. Untung ada teman blogger yang ngingetin dan untungnya lagi nggak pas mepet deadline. 😁

Reply
avatar
Senin, 01 Mei 2017 16.53.00 WIB delete

He he,untung ada yang mengingatkan tuh.
Beberapa hari yang lalu saya juga sempat mengingatkan rekan blogger yang beberapa kali salah mengetik nama produk di postingan lomba blog.

Reply
avatar
adi pradana
AUTHOR
Kamis, 22 Juni 2017 13.06.00 WIB delete

Duaduanya saya suka... enak smua...

Reply
avatar
Jumat, 23 Juni 2017 13.56.00 WIB delete

Yup, sama-sama enak dengan ciri khas masing-masing.

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf atas moderasi yang saya lakukan. Saya akan berusaha membalas komentar secepatnya ...