Cerita Tentang Hujan

08:14 0 Comments A+ a-

Alhamdulillah, akhirnya musim hujan datang juga. Bahagia rasanya saat melihat air hujan menyirami tanah kering dan gersang. Menjalani hari-hari dengan cuaca yang sangat panas, membuat kita begitu merindukan hujan. Hujan yang menyejukkan. Hujan yang suasananya menggugah banyak kenangan.

Manusia merindukan hujan, alam  pun menunggu hujan. Beberapa waktu yang lalu, kabut asap menyelimuti beberapa wilayah di Indonesia. Memangkas jarak pandang dan mengganggu pernapasan. Bahkan kabarnya dampak kabut asap sampai ke negeri tetangga. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengatasinya, tapi belum bisa memberikan hasil yang diharapkan. Saat itu turunnya hujan begitu dinanti.

Indahnya Hujan
indahnya hujan ...
Hujan, siklus alam yang luar biasa. Air dari lautan, sungai, daratan dan apa saja yang mengandung air menguap ke udara. Uap air dibawa angin sehingga menyatu menjadi awan. Dan pada waktunya awan jatuh sebagai hujan. Dan siklus pun kembali berulang.

Hujan adalah rahmat untuk seluruh alam. Dengan turunnya hujan dimulailah sebuah kehidupan. Dengannya ditumbuhkan biji-biji tanaman, buah-buahan dan pepohonan.
Bunga Desember
Bunga Desember, bunga musim penghujan
Kita syukuri datangnya hujan. Ucapkan doa saat melihat turunnya. Do'a untuk bersyukur dan memohon tambahan berkah dariNya.

Tulisan ini diikutsertakan Giveaway November Rain
presented by Keina Tralala



Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf atas moderasi yang saya lakukan. Saya akan berusaha membalas komentar secepatnya ...