Brownies Panggang

Saya dapat resep brownies ini dari sebuah blog masak. Katanya brownies ini enak, resepnya ekonomis dan cara membuatnya simpel saja. Resepnya aslinya seperti ini :

4 eggs
400 g castor sugar
1 tsp vanilla
60 g cocoa powder
210 g plain flour
225 g vegetable oil
85 g chocolate chips
120 g any roasted nuts to your liking

Sedangkan resep saya ini sudah dimodifikasi agar sesuai dengan selera dan isi dapur sendiri.
Bahan-bahan :
3 butir telur
275 gula pasir
160 gr tepung terigu
25 gr coklat bubuk
1/2 sdt garam
1 sdt vanili
170 minyak kedelai
50 gr kacang tanah sangrai ( atau sesuai selera )

Adonan brownies siap dipanggang
Hasil jadinya . . . .
Siap untuk buka puasa pertamaku 1 Ramadhan 1433 H.
Cara membuat :
  1. Siapkan loyang brownies ukuran 22x10x4 dan ukuran 15x10x4. Olesi mentega dan alasi kertas roti. 
  2. Kocok telur dan gula pasir hingga gula larut. 
  3. Masukkan garam dan vanili.
  4. Masukkan tepung terigu bersama coklat bubuk sambil diayak, aduk rata. 
  5. Masukkan minyak goreng aduk rata. 
  6. Tuang diloyang ,taburi kacang tanah sangrai. 
  7. Panggang dengan suhu 170C hingga matang, lakukan tes tusuk.

  8. Catt :
    • Mengocok adonan brownies tidak perlu sampai mengembang berlebihan, tapi cukup sampai gula larut saja.
    • Saya menggunakan gula pasir biasa yang saya giling sebentar dengan blender.
    • Untuk standar brownies, brownies saya ini mungkin terlalu tebal. Itu karena loyang yang saya gunakan agak kecil dari yang seharusnya.
    • Bila ingin mencoba brownies dengan sedikit cita rasa berbeda cobalah Brownies Panggang Gula Palem, siapa tahu anda juga menyukainya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Maaf komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. 🌼🌻🌸