Puding Sutra Mangga

Tadinya nggak tahu kalau puding sutra itu puding seperti biasa. Saya pikir ada bahan tertentu atau trik untuk membuat puding ini halus dan lembut. Beberapa kali melihat postingan di fb nya NCC, penampakan puding ini sangat menggoda. Karena saya termasuk penggemar agar-agar, jadi saya coba saja untuk membuatnya.

Untuk eksekusi perdana ini, saya tidak pakai cup, tapi pakai mangkuk-mangkuk yang ada di rumah. Begini penampakan puding sutra saya ...

penampilannya malah kayak bubur sumsum ya ?!

Resep yang saya buat ini adalah resep Puding tahu Sutra NCC. Tapi tidak plek sama, hanya saya ambil perbandingan resep agar-agar nya saja, Untuk mangga dan sirupnya saya pakai yang saya punya.

Bahan - bahan :

1 bungkus agar-agar putih
1 kaleng susu kental manis putih
6 bagian air ( saya pakai 1700 ml )
buah mangga, potong-potong secukupnya
sirup squash mangga ( saya pakai squash jeruk )

Cara membuat :
  1. Campurkan rata, agar-agar bubuk, susu kental manis dan air. Masak hingga mendidih.
  2. Angkat, biarkan uap airnya hilang.
  3. Tuang ke dalam cup/wadah, biarkan setengah beku.
  4. Taruh potongan buah mangga, siram dengan sirup squash. 
  5. Simpan di almari es hingga akan disajikan.
Memang simpel saja membuatnya, tapi rasanya lembut membelai lidah . Untuk dimakan sendiri, bisa ditaruh di cup yang agak besar, biar makannya puas.
Baca juga : Tips Membuat Puding.

6 komentar:

  1. Wah, blognya penuh kreasi makanan ya mbaa...selamat yaa suka masak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasil coba-coba dan utak-atik resep Mbak. Silahkan dicoba ...
      Oya, tadi mampir ke Nikmatnya Kuliner. Ditunggu koreksi resep lainnya mbak ..

      Hapus
  2. uwaaa....seger nih mak,salam kenal^^
    kolom follower dimana ya mak???hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga ..
      Blog Wamubutabi tampilannya gimana gitu. Gimana cara bikinnya ya ? ( maaf, gaptek saya ! he )

      Hapus
  3. sebelumnya, salam kenal mak, kunjungan perdana nih. wah,,,resepnya menggiurkan, belum pernah bikin nih. kapan2 bikin ah.. eh mak, aku juga suka nulis resep, kali aja bisa tuker2an ya. alamatnya www.dokter-chef.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Khusnul, udah pegang stetoskop masih pegang mikser juga ( dan juga panci, he ). Koleksi resepnya juga udah banyak sekali. Salut, Mbak !

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf atas moderasi yang saya lakukan. Saya akan berusaha membalas komentar secepatnya ...