Kulit Sehat Dan Lembut Dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

22:05 4 Comments A+ a-

Redwin Sorbolene Moisturiser

Memiliki kulit sehat adalah dambaan setiap orang, baik laki-laki maupun kaum perempuan. Karena kulit sehat adalah bagian dari tubuh yang sehat untuk mendukung semua aktivitas sehari-hari. Khusus bagi perempuan, mempunyai kulit yang sehat dan lembut akan mudah diaplikasikan berbagai tatanan kosmetik. Tapi ada sebagian dari kita yang sering bermasalah dengan kulitnya. Alih-alih mempunyai kulit yang cantik, bahkan masalah kerap kali muncul akibat teriritasi bahan kosmetik atau akibat cuaca dan debu polusi.

Saya sendiri pernah mengalami masalah kulit ketika menggunakan produk kosmetik. Sempat khawatir karena muncul pruntus-pruntus yang semakin banyak di area wajah. Untungnya setelah pemakaian dihentikan keluhan pun berangsur-angsur hilang. Pernah juga mengalami gatal-gatal di punggung tangan. Kalau ini lebih sering kejadiannya. Kemungkinan disebabkan karena sabun pencuci tangan yang saya pakai, karena saya memang bekerja di fasilitas kesehatan yang mewajibkan kami untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan tindakan.

Dan berbicara mengenai perawatan kulit bukan hanya kulit wajah yang harus dirawat, kulit tangan dan kaki pun membutuhkan perawatan. Apalagi dalam cuaca dingin dan kering, kadang muncul keluhan kulit kering dan bersisik yang kalau dibiarkan akan menyebabkan rasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan.
Dan saya pun mengalami masalah 'kulit kering' dan bersisik ini. Dalam cuaca normal saja kulit saya cenderung kering, apalagi saat cuaca dingin dan kondisi udara kering seperti di ruang ber-AC, kulit terasa kering, kaku dan kadang terasa gatal atau "cekit-cekit".

Menyadari hal itu membuat saya lebih percaya pada produk pelembab yang tidak hanya berfungsi melembabkan tapi juga terbuat dari bahan-bahan yang terbukti aman sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Redwin Sorbolene Moisturiser
Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan mencoba krim pelembab yang aman untuk kulit sensitif yaitu Sorbolene dari Redwin. Saya baru pertama kali ini mengenal Redwin Sorbolene Moisturiser. Selain melihat dan mencoba langsung produknya, saya banyak mendapat informasi tentang produk ini di Fan Page Redwin Indonesia dan beberapa ulasannya di internet.
Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Redwin Sorbolene adalah produk sorbolene no. 1 di Australia. Dengan tagline "Nothing But Goodness For Sensitive Skin" Redwin menghadirkan krim pelembab yang tidak mengandung pewarna, wewangian dan parabens ( bahan pengawet ) yang dapat menimbulkan munculnya masalah pada kulit seperti reaksi alergi dan iritasi. Selain itu dengan pH seimbang Redwin Sorbolene Moisturiser aman dan terpercaya untuk semua jenis kulit dan semua umur, dari dewasa hingga anak-anak dan bayi.
Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Untuk kulit halus bayi yang baru lahir, Redwin Sorbolene Moisturiser menjadi solusi untuk mengatasi masalah yang sering timbul pada kulit bayi seperti ruam popok, ruam kulit bayi dan kulit bayi yang kemerahan karena iritasi. Nah kan, kalau untuk kulit bayi yang sangat halus saja produk ini direkomendasikan, apalagi untuk kulit dewasa, tentunya terjamin keamanannya.
Oh ya, Redwin Sorbolene Moisturiser ini telah mendapat rekomendasi dari ahli dermatologi. Dan pada tahun 2015 Redwin Sorbolene Moisturiser meraih penghargaan dari Majalah Women's Health Indonesia.

Kemasan Produk
Redwin Sorbolene Moisturiser hadir dalam kemasan tube 100 ml, 500 ml dan 1 Lt. Yang saya coba ini adalah kemasan tube 100 ml. Tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, cukup mudah untuk dikemas dan dibawa ke mana saja. Harganya memang relatif lebih mahal, bisa 4 kali lipat dibanding body lotion pada umumnya. Tapi melihat kandungan dan manfaatnya, harga ini menjadi sepadan dengan manfaat yang kita dapat.
Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser


Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Kemasan tube ini dilengkapi dengan segel alumunium foil pada bagian ujungnya. Lumayan susah juga waktu saya pertama membukanya. Tapi ini memberikan jaminan bahwa produk tidak akan terkontaminasi dan tetap terjaga kualitasnya hingga sampai kepada konsumen.

Kandungan Dan Manfaat
Krim pelembab ini efektif untuk seluruh tubuh dan diperkaya dengan 10% glycerine, vitamin E dan sorbitol. Redwin Sorbolene Moisturiser diformulasikan untuk :
  • melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit dan melindungi kulit.
  • mengatasi dan mencegah masalah-masalah kulit kering, kasar dan bersisik.
  • meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang lebih kenyal.
  • vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering.

Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Sekilas Mengenai Glycerine Dan Vitamin E
Glycerine adalah senyawa  yang berasal dari turunan lemak (nabati atau hewani ). Glycerine bersifat melembabkan dan menyerap air dari udara sehingga sering dipakai sebagai agen pelembab dalam industri kosmetik. Selain itu sifatnya yang tidak beracun cocok dipakai oleh anak-anak hingga dewasa. Karena sifatnya yang larut dalam air dan alkohol, glycerine pemakaiannya sangat luas seperti pada industri makanan, farmasi dan berbagai produk perawatan tubuh.
Sedangkan vitamin E berperan meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit. Sebagai anti oksidan vitamin E berfungsi mencegah kerusakan struktur sel kulit akibat adanya radikal bebas. ( sumber : Wikipedia ).
Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Pada bagian belakang tube tercantum tanggal kadaluarsa dan petunjuk pemakaian krim. Selain itu disebutkan juga beberapa manfaat dan nilai plus dari pelembab ini. Selain sebagai lotion sehari-hari, Redwin Sorbolene Moisturiser memiliki beberapa manfaat sekaligus yaitu :
  • mengatasi ruam popok, ruam kulit dan kemerahan akibat terbakar sinar matahari.
  • untuk pelembab saat mencukur bulu kaki dan ketiak.
  • untuk mengangkat sisa-sisa kosmetik di wajah setelah ber-make up.
Jadi dalam satu kemasan ada banyak manfaat yang bisa dipakai untuk semua. Tak hanya bisa dipakai oleh kaum perempuan, Redwin Sorbolene Moisturiser bisa dipakai untuk seluruh anggota keluarga.

Sertifikat halal
Redwin Sorbolene Moisturiser telah mendapat sertifikat halal dari AFIC ( Australian Federation of Islamic Council ). Di kemasan tube yang saya terima tidak ada logo tersebut, namun di Fan Page Redwin Indonesia tercantum label halal dari AFIC. Jadi kita tak perlu ragu untuk memakainya. Semoga saja nantinya bisa dicantumkan logo halal pada setiap kemasan terkecil, supaya langsung bisa dikenali kalau produk ini halal.

Warna dan Tekstur

Krim pelembab ini berwarna putih seperti susu. Teksturnya menurut saya sedikit lebih kental dibanding body lotion pada umumnya. Ada aroma ringan sesaat setelah krim dioleskan. Tapi setelah meresap, tak ada lagi aroma. Kalaupun masih ada, sangatlah ringan. Berbeda dengan body lotion pada umumnya yang wanginya bertahan cukup lama. Sesuai dengan keterangan pada leafletnya, kalau krim ini tidak ditambahkan zat pewangi.

Cara Pemakaian untuk hasil terbaik
Di kemasannya sendiri tertulis untuk  hasil terbaik, oleskan krim sedikit saja. Saat sudah terserap bisa dioleskan lagi sesuai kebutuhan dan kondisi kulit. Dan disarankan memakai krim ini sesudah mandi atau setelah terpapar terik matahari.
Tadinya saya kurang tahu harus sebanyak apa memakai krim ini. Tapi saat dicoba dengan olesan yang agak tebal ternyata malah susah untuk meratakannya. Jadi, supaya efektif ikuti saran pemakaiannya, oleskan tipis saja dan bila ada bagian yang belum tercover kita bisa mengoleskannya lagi.

Bila ada kekhawatiran ‘tidak cocok’ anda bisa mencoba dulu pada area kulit yang tersembunyi. Bila tidak timbul masalah maka pemakaian bisa dilanjutkan. Saya sendiri mencoba memakainya di banyak tempat, terutama di bagian tungkai karena memang bagian ini paling kering kondisi kulitnya. Saya memakainya selama kurang lebih tiga minggu dengan pemakaian yang cukup teratur. Dan setelah tiga minggu tersebut garis retaknya berkurang, kulit lebih halus dan dalam keseharian kulit terasa nyaman.

Kulit yang sehat tidak hanya didapat dengan perawatan dari luar. Menjalankan pola hidup sehat, menjaga asupan nutrisi, cukup minum air putih serta menghindari alkohol dan rokok akan mempertahankan kesehatan kulit dari dalam. Setelah perawatan dari dalam, harus dibarengi dengan menjaga kelembaban kulit dengan pelembab yang aman dan cocok untuk kulit. Seperti halnya tanaman yang harus disiram setiap hari, kulit pun membutuhkan perawatan agar mendapatkan nutrisi dan kelembaban alami. Redwin Sorbolene Moisturiser dengan bahan halal dan alami adalah solusi tepat untuk menutrisi dan merawat kulit kita dari luar.

"Try Redwin for yourself, your skin will thank you every day"

Redwin Sorbolene Moisturiser dapat diperoleh di :
Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Info lebih lanjut mengenai Redwin Sorbolene Moisturiser dapat dilihat di :
Facebook : Redwin Indonesia
Twitter : @RedwinID

4 comments

Write comments
Monday, January 16, 2017 at 12:34:00 AM GMT+7 delete

Setuju banget mbak. Kulit yang sehat, lembut, dan halus, slain didukung dengan pelembab seperti REDWIN ini, juga disuplai dari hal-hal yang menjadi asupan utama buat tubuh. Yah, seperti minum air ineral itu heheee

Salam kenal yah mbak :D

Reply
avatar
Monday, January 16, 2017 at 5:59:00 AM GMT+7 delete

Redwin Sorbolene Moisturiser hebat banget ya mbak, lembab merata di kulit dan tahan lama. Kulitku jadi kenyal-kenyal gitu deh :)

Reply
avatar
Monday, January 16, 2017 at 8:35:00 AM GMT+7 delete

Hai, Mbak ( .. lebih tepat Dik kayaknya, he ). Salam kenal juga.
Yup, perawatan harus dilakukan bersama-sama dari dalam dan dari luar.

Reply
avatar
Monday, January 16, 2017 at 8:38:00 AM GMT+7 delete

Betul Mbak. Orang Jawa bilang "ono rego ono rupo" ( ada harga ada kualitas ).
Btw, terimakasih kunjungannya ya.

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf atas moderasi yang saya lakukan. Saya akan berusaha membalas komentar secepatnya ...