Mudahnya Menyajikan Kemewahan Bakmi Mewah

23:48 3 Comments A+ a-

Bakmi Mewah

Kalau membahas mie instan, saya sering teringat masa kecil dulu. Waktu itu mie instan masih jarang ada di meja makan kami. Dan yang saya ingat, waktu itu kami masak mie instan tanpa proses merebus. Cukup di taruh di mangkuk dan disiram dengan air panas, tutup beberapa menit, mie instan siap disantap. Semudah itu cara membuatnya, tapi rasanya luar biasa. Itu adalah gambaran mie instan waktu saya kecil. Sekarang saya tak pernah lagi menyeduh mie instan. Sempat terpikir juga apakah mie jaman sekarang kalau diseduh bisa enak.

Hingga sekarang mie siap saji masih menjadi alternatif makan kapanpun dan di manapun. Di rumah, di kamar kost atau asrama biasanya ada mie instan. Mie instan juga menjadi item yang hampir selalu selalu masuk di daftar belanja. Rasanya pun bervariasi. Kalau dulu rasa mie instan hanya rasa ayam kini kita bisa menikmati mie instan rasa soto, gulai ayam, sop ayam, ayam bawang, rendang, sate dan berbagai varian rasa lainnya. Cara memasaknya pun sangat bervariasi sesuai dengan variasi rasa dari mie instan itu sendiri.

Bakmi Mewah
sumber : www.bakmimewah.com
Di tengah-tengah ragam rasa mie instan hadir sebuah produk dari Mayora dengan tampilan yang sangat elegan, yaitu Bakmi Mewah rasa. Bila melihat iklannya di televisi Bakmi Mewah ini terkesan 'mahal'. Begitu juga saatnya melihat kemasan di rak supermarket, tampilannya lebih elegan dari yang lain.

Penasaran dengan Bakmi Mewah ini ? Mari kita lihat lebih dekat bahan-bahan yang terkandung dalam Bakmi Mewah.

Mie : Tepung terigu, Tapioka, Minyak nabati, Garam, Pengemulsi (Lesitin kedelai), Penstabil nabati dan Natrium Polifostat, Pengatur keasaman, Pewarna makanan Tartazine CI 19140, Antioksidan (TBHQ).

Bumbu : Daging ayam, Air, Minyak nabati, Jamur, Bawang Putih, Kecap, Minyak wijen, Gula, Kecap ikan, Garam, Lada bubuk, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

Minyak : Minyak nabati, Minyak ayam.

Kecap : Kecap ikan, Air, Kecap, Gula, Garam, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

Daun bawang : Daun bawang.

Saos Cabai : Cabai, Gula, Air, Garam, Bawang putih, Tepung cassava, Penstabil, Capsicum oleoresin, Pengatur keasaman, Pewarna makanan kuning FCF CI 15985 dan Ponceau 4 R (CI 16255)

Cara Memasak Bakmi Mewah

Bakmi Mewah
sumber : www.bakmimewah.com

Waktu dilihat cara memasak, ada catatan di sana kalau Bakmi Mewah bisa disajikan dengan diseduh. Wah, lebih simpel dan menghemat waktu tentunya. Tinggal tuang air panas, tutup sebentar, kita kisa menyiapkan yang lainnya. 
Tapi apa bener mie nya bisa diseduh. Apakah mie nya bisa matang dan tetap enak ? Penasaran dengan penyajian Bakmi Mewah dengan cara seduh ini, saya mencoba membuatnya. Berikut Sajian Bakmi Mewah ala saya dengan cara diseduh :

Simple Bakmi Mewah Ala Yoen

Bahan :

1 pack Bakmi Mewah
wortel, kupas, cuci bersih, iris sesuai selera
tomat, mentimun, seledri, cuci, iris sesuai selera

Cara memasak :

Buka kemasan Bakmi Mewah, keluarkan mie dan bumbu-bumbu.
Seduh Bakmi Mewah bersama dengan daun bawang kering dan irisan wortel. Biarkan selama 6 menit. Angkat, tiriskan.
Masukkan kecap, minyak dan daging ayam asli ke dalam mie.
Hias dengan mentimun dan tomat iris sesuai selera.
Bakmi Mewah rasa Lezat siap dihidangkan.
Bakmi Mewah

Bakmi Mewah memberikan alternatif pilihan rasa di tengah banyaknya inovasi rasa mie instan. Rasanya asinnya menurut saya tidak terlalu menyengat dibanding kebanyakan mie instan pada umumnya. Rasa asin yang terlalu kuat ini yang kadang menimbulkan rasa haus setelah menyantap mie instan, terutama mie instan goreng.

Tekstur Bakmi Mewah juga berbeda di banding mie pada umumnya, lebih halus namun tidak lembek dan tidak mudah putus saat kita olah. Aroma daun bawang kering memberikan aroma khas tersendiri sejak kemasannya dibuka. Dan tentu saja toping dari ayam asli dan jamurnya yang juicy memberikan sensasi tersendiri.

Penting Mengenai Mie Siap Saji

Kebanyakan mie instan didominasi dengan kandungan karbohidrat, lemak dan protein. Selain itu kandungan natrium pada mie siap saji rata-rata sebesar 50% dari AKG. Cukup besar bila mengingat kita masih akan mendapat asupan garam dari makanan yang lainnya. Bakmi Mewah sendiri mengandung lemak sebesar 25 gr atau 41% AKG dan natrium 1190mg atau 52% AKG. Ini artinya kita harus melengkapi nutrisinya agar menjadi sajian sehat dan lengkap gizi. Menyajikan mie dengan kombinasi sayuran dan buah adalah salah satu pilihan yang bijak untuk melengkapi nutrisinya.

Nah, bagaimana dengan anda. Sudah membuktikan praktisnya menyajikan Bakmi Mewah ?

3 comments

Write comments
Santi Dewi
AUTHOR
Friday, January 20, 2017 at 2:59:00 PM GMT+7 delete

pakai irisan cabe rawit akan lebih sedap kayaknya ya... :)

Reply
avatar
Sunday, January 22, 2017 at 3:14:00 PM GMT+7 delete

Sayangnya lambung saya belum kuat dikasih cabe. Itu saos nya pun enggak masuk Mbak Santi, he he ..

Reply
avatar
Afifah Mazaya
AUTHOR
Tuesday, January 24, 2017 at 10:35:00 AM GMT+7 delete

Rasa Bakmi Mewah memang kayak mie resto, ya. Asin gurihnya pas. :D

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf atas moderasi yang saya lakukan. Saya akan berusaha membalas komentar secepatnya ...