Tour de Sumatra II

08:06 0 Comments A+ a-

Di Curup, Rejang Lebong selain berkunjung ke beberapa kerabat, kami juga berkunjung ke pemandian air panas di Suban. Di sini ada kolam renang dan kolam air panas. Di kolam air panas, kita bisa merendam kaki untuk terapi. Pertama kali menjejakkan kaki ke airnya, ternyata panas juga lho, baru lama-lama kita bisa beradaptasi dengan suhunya.

Selain itu kita juga naik ke bukit lebih ke atas untuk melihat air terjunnya. Jadi ingat Tawangmangu  di Jawa, cuma ini ukurannya lebih kecil.

air terjun Suban, Curup, Bengkulu
tangga naik dari air terjun

kolam renang di pemandian Suban
Kalau Al Quran raksasa ini ada di Gandus, Palembang. Al Quran raksasa ini dipahat di papan kayu besar. Pahatan Ayat Al Quran ini diletakkan bertingkat-tingkat, menyerupai jendela yang bisa diputar-putar. Konon ini adalah pahatan Al Quran terbesar di dunia. 


Seperti biasa kalau ke Palembang tidak afdhol rasanya kalau tidak ke Sungai Musi dan naik speed boat. Sebenarnya sudah pernah naik speed boat pas dulu ke sini. Tapi karena sepupu belum pernah merasakan naik boat, ya udah naik lagi deh.

Tak pernah lupa untuk memotret Ampera ..

di atas speed boat
Dan berakhir lah liburan kali ini. Bersiap-siap kembali ke Yogya dan kembali ke rutinitas sehari-hari. 


Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf atas moderasi yang saya lakukan. Saya akan berusaha membalas komentar secepatnya ...