Lumpia Pisang Cokelat


Lumpia Pisang Coklat
Ini adalah lumpia. Namun tidak seperti lumpia biasanya yang berisi sayur, lumpia ini berisi pisang kepok yang ditaburi meises coklat. Rasanya gurih dari kulit lumpia berpadu dengan manis pisang dan coklat. Bila anda bosan dengan olahan pisang yang niasa-biasa saja, lumpia pisang ini dapat anda jadikan pilihan. Meises dapat juga diganti dengan coklat serut. Setelah digoreng coklat akan meleleh karena panas. 

Kulit lumpia ini kebetulan beli di swalayan, sedangkan pisang kepoknya dari pemberian bulik saya. Penyelesaiannya mudah : ambil selembar kulit lumpia, taruh pisang yang sudah diiris memanjang ( sesuaikan dengan lebar kulit lumpia ), tabur dengan meises. Gulung rapi, rekatkan dengan putih telur, goreng hingga matang. Angkat, tiriskan. Lumpia pisang coklat siap dihidangkan. Mudah, kan ?

Pas kemarin saya membawa beberapa buah ke tempat kerja, teman saya hampir saja memakannya dengan lalapan satu buah cabe, disangkanya ini adalah lumpia sayur he... Nah, supaya orang tidak kecele, saran saya hiaslah lumpia ini dengan coretan coklat leleh. Selain menambah manis penampilan, orang juga akan langsung tahu bahwa ini bukan lumpia sayur.



2 komentar:

  1. wah idenya oke juga pantut dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba ..
      Terima kasih kunjungannya.

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung. Mohon maaf atas moderasi yang saya lakukan. Saya akan berusaha membalas komentar secepatnya ...